Sunday, February 26, 2017

Flek Paru Paru Pada Orang Dewasa

Flek Paru Paru Pada Orang Dewasa - Dalam istilah kedokteran, tidak ada yang namanya flek paru-paru. Orang Indonesia terlanjur salah kaprah menyebut flek paru-paru padahal kondisi penyakit yang sebenarnya adalah tuberkulosis atau TBC.

Flek paru-paru adalah nama lain dari tuberkulosis (TBC) yang merupakan penyakit granulomatosa kronis. Istilah flek paru-paru sendiri merujuk pada hasil rontgen yang menunjukkan adanya tanda seperti flek pada paru-paru. Penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja, termasuk anak-anak dan orang dewasa terutama yang merupakan perokok aktif.

Flek paru-paru atau tuberkulosis disebabkan oleh bakteri kompleks yang bernama Mycobacterium tuberculosis. Infeksi bakteri ini paling sering disebarkan melalui udara. Tetesan cairan atau air liur dari orang yang terinfeksi TBC dapat menyebar melalui udara dan akhirnya terhirup oleh orang lain dan menyebabkan orang tersebut tertular flek paru-paru.

Sponsored Link : Obat Flek Paru Paru

Ketika bakteri M. tuberculosis pertama kali menginfeksi, makrofag di paru-paru akan menelan organisme tersebut dan membawanya ke kelenjar getah bening hilus dalam upaya untuk mengendalikan infeksi. Beberapa organisme dapat menyebar melalui sistem limfatik atau aliran darah ke tempat yang lebih jauh dari tubuh.

Gejala flek paru paru pada orang dewasa

  • Batuk kronis atau persisten yang berlangsung lebih dari tiga minggu.
  • Dahak dan lendir berlebih.
  • Pada tahap akhir dari penyakit, dahak akan mengandung darah.
  • Kelelahan yang konstan.
  • Kurang nafsu makan.
  • Penurunan berat badan.
  • Demam.
  • Keringat malam.


Beberapa gejala diatas biasanya akan dirasakan penderita flek paru-paru saat infeksi bakteri dimulai pada paru-paru.

Pengobatan flek paru-paru pada orang dewasa

Saat ini, sudah banyak tersedia berbagai macam metode pengobatan untuk flek paru-paru atau tuberkulosis (TBC). Mulai dari pengobatan medis hingga pengobatan alternatif seperti obat herbal. Dari banyaknya metode pengobatan, kami merekomendasikan obat herbal untuk Anda gunakan sebagai cara mengobati flek paru-paru.

Alasannya adalah karena obat herbal tidak menimbulkan efek samping dan bahaya bagi kesehatan, tidak seperti obat kimia yang rentan membahayakan kesehatan. Selain itu, juga aman dari efek ketergantungan apabila digunakan dalam jangka panjang. Khasiatnya juga sudah diakui oleh para ahli kesehatan dan para dokter di seluruh dunia.

Posted by : Aku Ingin Sehat

No comments:

Post a Comment