Friday, February 24, 2017

Makanan Untuk Penderita Herpes Zoster

Makanan Untuk Penderita Herpes Zoster -  Herpes zoster adalah salah satu penyakit kulit yang bisa diderita oleh siapa saja. Penyakit ini dapat sembuh dengan memperhatikan gaya hidup yang Anda jalani termasuk makanan yang Anda konsumsi.

Herpes zoster disebabkan oleh infeksi virus herpes zoster. Ini adalah virus yang sama dengan virus yang menyebabkan cacar air. Penelitian menemukan bahwa orang-orang yang pernah mengalami cacar air di masa kecil mereka, kadang-kadang mengalami herpes zoster ketika mereka beranjak dewasa. Namun, tidak semua penderita cacar air akan mengalami herpes zoster.

Herpes zoster biasanya ditandai dengan ruam merah yang akhirnya dapat membentuk luka lepuh pada kulit. Ruam tersebut terasa menyakitkan dan sesekali akan melepuh. Penderita herpes zoster mungkin juga akan mengalami gatal parah. Gejala herpes zoster juga dapat disertai dengan demam, sakit badan, sakit kepala, dan suhu tubuh tidak stabil atau menggigil.

Makanan Untuk Penderita Herpes Zoster


Meskipun herpes zoster hanya dapat disembuhkan melalui obat, makanan juga memainkan peran penting dalam pencegahan dan pengobatan herpes zoster. Pola diet atau pemilihan makanan yang tepat dapat membantu memastikan bahwa sistem kekebalan tubuh Anda bekerja dengan baik. Ketika kekebalan Anda kuat, kemungkinan virus Herpes Zoster akan mati.

Makanan yang baik untuk penderita herpes zoster

  • Buah-buahan dan sayuran akan membantu Anda membangun dan menjaga kekebalan tubuh.
  • Vitamin B-6 adalah nutrisi penting bagi mereka yang menderita herpes zoster. Beberapa makanan yang kaya vitamin B-6 antara lain kentang, pisang, dan kacang-kacangan.
  • Makanan lain untuk penderita herpes zoster termasuk makanan gandum seperti beras merah.
  • Bawang putih merupakan sumber alami antioksidan dan antibiotik alami yang berguna untuk herpes zoster.
  • Air putih. Minum banyak air karena ini akan membantu tubuh Anda flush kotoran dari sistem anda.


Pantangan makanan untuk penderita herpes zoster

  • Hindari makanan yang mengandung arginine. Ini adalah asam amino yang dapat membantu virus herpes zoster untuk berkembang. Beberapa makanan yang mengandung arginine termasuk cokelat, gelatin, dan kacang-kacangan.
  • Hindari mengkonsumsi karbohidrat olahan seperti roti putih, nasi putih, dan hidangan yang dibuat dengan tepung yang diproses.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak jenuh.
  • Alkohol dan kafein memiliki efek yang merugikan pada kemampuan tubuh Anda untuk melawan penyakit dan ini harus dihindari jika Anda menderita herpes zoster.
  • Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji dan junk food karena tidak akan memberikan tubuh Anda nutrisi yang tepat.


Itulah makanan untuk penderita herpes zoster yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui makanan apa saja yang harus dimakan dan wajib dihindari, Anda menjadi lebih mudah untuk menyembuhkan penyakit herpes zoster. Saat ini juga telah banyak obat herpes di apotik yang bisa membantu menyembuhkan masalah herpes anda. Jika herpes tidak segera ditangani bisa berakibat fatal. Ayo segera lakukan penanganan.
Baca Juga : Obat Herbal Herpes Di Apotik

Posted by : Aku Ingin Sehat

No comments:

Post a Comment