Wednesday, February 22, 2017

Hepatitis : Gejala, Penyebab, Cara Mengobati

Hepatitis : Gejala, Penyebab, Cara Mengobati - Hepatitis adalah salah salah satu penyakit serius yang menyerang organ hati. Ketahui lebih jauh mengenai penyakit yang satu ini dengan menyimak informasi lengkapnya berikut ini.

Hepatitis adalah peradangan hati. Meskipun hepatitis dapat menjadi gejala dari banyak penyakit, termasuk penyakit autoimun, itu paling sering disebabkan oleh infeksi virus. Ada lima jenis utama dari hepatitis virus yang diurutkan berdasarkan huruf abjad yaitu A, B, C, D dan E. Dari semua jenis hepatitis, hepatitis A, B dan C adalah jenis yang paling umum terjadi. 

Hepatitis adalah penyakit yang disebabkan oleh virus. Virus penyebab hepatitis biasanya akan hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan. Namun, terkadang virus tersebut tetap tinggi didalam tubuh dan menyebabkan infeksi kronis. Infeksi hepatitis dapat terjadi pada siapa saja, termasuk pada anak-anak dan orang dewasa. Tetapi paling sering terjadi pada anak-anak.

Gejala hepatitis

Beberapa orang dengan penyakit hepatitis tidak menunjukkan gejala apapun, dan sebagian lagi dapat menunjukkan gejala pada penderitanya. Ketika gejala terjadi, itu termasuk:

  • Mata dan kulit berwarna kekuningan
  • Sakit perut
  • Kehilangan selera makan
  • Mual dan muntah
  • Diare
  • Demam


Penyebab hepatitis

Hepatitis dapat disebabkan oleh obat-obatan, alkohol atau racun, infeksi bakteri, virus atau parasit, atau ketika tubuh secara keliru menyerang hati (penyakit autoimun). Dari kesemua penyebab terjadinya penyakit tersebut, virus hepatitis adalah penyebab paling umum dari penyakit hepatitis. Virus ini biasanya menyerang organ hati pada manusia.

Pada hepatitis A dan E yang akut (jangka pendek) infeksi virus biasanya ditularkan melalui makanan atau air yang terkontaminasi oleh kotoran. Sumber utama virus hepatitis A dan E adalah dari makanan yang mentah atau kurang matang, makanan ditangani oleh orang-orang yang tidak mencuci tangan dan air yang terkontaminasi oleh kotoran hewan atau manusia.

Infeksi kronis dan peradangan pada hepatitis dapat menyebabkan jaringan parut yang luas pada hati (sirosis) dan gangguan fungsi hati. Keduanya merupakan penyebab utama penyakit hati kronis dan kanker hati. Jadi, dapat disimpulkan bahwa hepatitis dapat menimbulkan komplikasi yang cukup serius dan berbahaya bagi kesehatan.

Cara mengobati hepatitis

Hepatitis adalah penyakit yang bisa disembuhkan. Oleh karena itu, segeralah lakukan pengobatan jika Anda terkena penyakit ini, agar Anda terhindar dari bahaya akibat hepatitis. Beragam metode pengobatan dapat Anda tempuh untuk dapat sembuh dari hepatitis, seperti pengobatan medis dan juga pengobatan herbal yang lebih alami dan aman.

Kami lebih merekomendasikan opsi yang kedua yaitu pengobatan herbal, karena seperti yang sudah disebutkan bahwa pengobatan tersebut lebih aman tanpa efek samping dibandingkan dengan pengobatan medis yang rata-rata menggunakan obat kimia. Namun, keputusan akhir berada di Anda, jadi pikirkan matang-matang sebelum memilih metode pengobatan untuk hepatitis.
Baca juga: Obat Hepatitis Di Apotik

Posted by: Aku Ingin Sehat

No comments:

Post a Comment