Thursday, February 23, 2017

Cara Mengatasi Luka Diabates Dengan Mudah

Cara Mengatasi Luka Diabates Dengan Mudah - Luka diabetes adalah kondisi yang sangat serius karena dapat menimbulkan kecacatan permanen dan menghilangkan sebagian anggota tubuh seperti kaki melalui amputasi.

Luka diabetes disebabkan oleh komplikasi dari penyakit.neuropati (saraf) dan vaskuler (pembuluh darah). Kerusakan saraf karena diabetes menyebabkan mati rasa pada kaki. Kondisi tersebut dikenal sebagai neuropati perifer. Tekanan dari sepatu, luka, memar, atau cedera pada kaki mungkin tidak akan terasa sampai kaki mengalami luka busuk yang cukup serius.

Penyakit pembuluh darah juga merupakan masalah utama dalam diabetes dan terutama mempengaruhi pembuluh darah yang sangat kecil (mikroangiopati). Kurangnya aliran darah yang sehat dapat menyebabkan ulserasi atau luka borok pada kaki. dan penyembuhan luka membutuhkan waktu yang cukup lama, dan yang paling umum adalah dengan amputasi. baca juga obat luka diabetes di apotik

Gejala dan ciri-ciri luka diabetes

Salah satu gejala atau tanda dari luka diabetes adalah pengeringan pada kaki, terdapat luka yang membusuk pada kaki, pembengkakan yang tidak biasa, iritasi, kemerahan, dan bau dari luka yang terdapat pada kaki.Selain itu, ciri lainnya adalah jaringan hitam pada kaki yang merupakan tanda kurangnya aliran darah pada area tersebut.

Jika dibiarkan terus menerus, luka diabetes dapat meluas dan menggerogoti bagian tubuh lainnya dan Anda pun akan mengalami kecacatan permanen. Salah satu cara untuk menghentikan pertumbuhan luka diabetes adalah dengan cara amputasi atau pemotongan bagian tubuh yang terkena luka. Dengan begitu, penyebaran luka akan berhenti, namun Anda harus rela kehilangan salah satu bagian tubuh.

Penyebab luka diabetes

  • Sirkulasi yang buruk pada kaki
  • Kerusakan saraf
  • Gula darah tinggi (hiperglikemia)
  • Aliran darah yang buruk
  • Kaki yang terluka
  • Penyakit pembuluh darah


Cara mengatasi luka diabetes dengan mudah

Selain dengan amputasi, luka diabetes juga dapat diatasi dengan cara lain yang direkomendasikan oleh dokter. Anda mungkin disarankan untuk mengenakan barang-barang tertentu untuk melindungi kaki Anda, diantaranya:

  • Sepatu diabetes
  • Gips
  • Kawat gigi makanan


Demikianlah informasi lengkap mengenai cara mengatasi luka diabetes yang dapat Anda ketahui. Semoga Anda bisa terbantu dengan adanya informasi yang kami sampaikan. Jagalah kesehatan Anda selalu, sebelum luka diabetes menyerang Anda.

Posted by : Aku Ingin Sehat

No comments:

Post a Comment