Header Ads

Makanan Sehat Yang Membantu Menurunkan Kolesterol

Makanan Sehat Yang Membantu Menurunkan Kolesterol - Setiap penyakit tentu memiliki pantangan makanan dan juga makanan yang wajib dikonsumsi, termasuk juga penyakit kolesterol. Bagi Anda penderita kolesterol, simak informasinya sampai selesai.

Memiliki kadar kolesterol terlalu tinggi dalam aliran darah dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius, diantaranya pengerasan pembuluh darah atau aterosklerosis dan masalah jantung lainnya. Jika Anda terus membiarkan kolesterol Anda tetap tinggi dalam waktu lama. maka bersiaplah untuk menderita penyakit jantung.

Apabila Anda tidak ingin terkena penyakit jantung, segera turunkan kadar kolesterol Anda mulai dari sekarang sebelum terlambat. Banyak cara untuk menurunkan kolesterol dalam darah, dan salah satunya dengan makanan. Berikut ini adalah makanan sehat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam aliran darah.

Makanan Sehat Yang Membantu Menurunkan Kolesterol


Raspberry

Buah raspberry adalah salah satu makanan atau buah penurun kolesterol tinggi. Dibalik rasanya yang manis seperti permen, raspberry menyimpan segudang manfaat kesehatan yang sangat bermanfaat. Dan salah satunya adalah menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik).

Barley

Barley adalah salah satu jenis biji-bijian yang mengandung jenis kuat serat larut yang membantu menjaga kadar kolesterol tetap normal, dan menurunkan kolesterol jahata atau LDL tanpa mempengaruhi kolesterol baik atau HDL.

Alpukat

Alpukat mengandung sejumlah besar asam oleat, lemak tak jenuh tunggal yang sehat yang membantu meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Alpukat juga kaya akan serat dan bahan kimia tanaman yang disebut beta-sitosterol, yang keduanya membantu menjaga kolesterol tetap normal.

Kacang-kacangan

Salah satu alasan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan adalah kandungan serat penurun kolesterol. Serat larut dalam kacang membentuk zat lengket yang memerangkap kolesterol jahat dan membantu memindahkannya keluar dari tubuh.

Buah pir

Buah ini terasa segar, manis dan dingin yang mengandung serat alami, sebagian besar dalam bentuk pektin, yang dapat membantu untuk merobohkan tingkat kolesterol jahat LDL. Buah pir ukuran sedang menyediakan 16 persen dari nilai harian yang direkomendasikan untuk serat. Buah-buahan yang kaya pektin lainnya termasuk apel, pisang, jeruk dan buah persik.

Itulah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih atas perhatiannya, dan tunggu artikel kami berikutnya.
Baca juga:


Posted by: Aku Ingin Sehat

No comments

Powered by Blogger.