Thursday, February 9, 2017

Sarapan Sehat Bisa Cegah Diabetes

Sarapan Sehat Bisa Cegah Diabetes

Sarapan Sehat Bisa Cegah Diabetes,- Bagi anda yang memiliki riwayat keluarga yang mengalami masalah penyakit diabetes maka anda harus berhati-hati dalam menjaga kesehatan. Sebab penyakit diabetes merupakan penyakit keturunan yang apabila salah satu keluarga menderita penyakit diabetes, maka anda pun berpotensi besar terkena penyakit diabetes, tepatnya diabetes tipe 2.

Sarapan Sehat Bisa Cegah Diabetes

Meski penyakit diabetes merupakan penyakit keturunan, yang lain pun bisa terkena diabetes. Jadi mencegah terjadinya penyakit diabetes tidak hanya untuk orang yang punya keturunan diabetes saja, tapi anda yang sehat dan tidak memiliki keturunan diabetes pun harus menjaga gaya hidup anda agar terhindar dari penyakit diabetes.

Perlu anda ketahui, mencegah penyakit diabetes tidak hanya mengurangi asupan gula atau mengurangi mengkonsumsi makanan manis saja, tapi sarapan sehat bisa cegah diabetes, maka anda harus membiasakan diri dengan melakukan sarapan sehat setiap paginya agar terhindar dari penyakit diabetes.

Berdasarkan apa yang saya baca di Public Health Nutrition, sebuah penelitian mengenai sarapan sehat bisa cegah diabetes ini telah terbukti dari adanya survei yang menyatakan bahwa, orang-orang yang tidak sarapan pagi atau sarapan paginya tidak sehat memiliki risiko 15-20% mengalami penyakit diabetes tipe 2 lebih tinggi apabila dibandingkan dengan mereka yang rajin sarapan sehat setiap paginya.

Penelitian tersebut telah diikuti oleh 100 ribu partisipan dan menunjukkan bahwa sarapan pagi dengan menu makanan yang sehat dapat mengatur kadar gula darah tubuh sehingga tidak akan membuat hormon insulin di dalam tubuh bekerja terlalu keras.

Banyak juga penelitian lainnya yang menemukan hasil yang sama, bahwa sarapan sehat bisa cegah diabetes dan dapat memenuhi kebutuhan energi pagi hari, serta berfungsi sebagai pengatur kadar gula darah agar tidak naik tinggi.

Maka dari itu, mulailah untuk membiasakan diri melakukan sarapan setiap paginya dan sarapan pun tidak boleh sembarangan. Sarapan sehat yang lebih utama adalah dengan buah, sayur dan nutrisi yang cukup. Jika sarapan dengan makanan lemak tinggi dan kalori, maka sama saja sarapan nya tidak sehat.

Sarapan tidak harus dengan porsi yang besar, cukupi menu sarapan sehatnya, maka sarapan akan terasa sangat menyenangkan dan tentunya sehat. Jadi apabila anda ingin jauh dari risiko diabetes, sebaiknya anda rajin sarapan sehat karena sarapan sehat bisa cegah diabetes.

Penting juga untuk anda yang memiliki keturunan diabetes untuk selalu mengecek kadar gula darah anda. Apabila anda mengalami kenaikan kadar gula darah, maka segera datangi dokter agar mendapatkan penanganan sejak dini dengan tepat.

Disarankan juga untuk anda mengkonsumsi obat herbal diabetes agar kadar gula darah turun dan penyakit diabetes bisa sembuh. Obat herbal merupakan alternatif pengobatan selain pengobatan medis yang juga sangat dianjurkan untuk anda penderita diabetes.

No comments:

Post a Comment