Header Ads

Cara Mengobati Tukak Lambung Dengan Madu

Cara Mengobati Tukak Lambung Dengan Madu - Tukak lambung atau luka lambung adalah luka yang terdapat pada lapisan lambung. Luka ini menimbulkan rasa sakit dan perih pada lambung atau perut dan terkadang mual serta muntah.

Luka lambung dapat menyebabkan sensasi terbakar di perut bagian belakang dan tulang dada yang bisa bertambah perih ketika perut kosong. Gejala lain dari tukak lambung termasuk bersendawa terus menerus, mual, kelelahan, nyeri ulu hati, muntah, nyeri dada, perdarahan, kehilangan nafsu makan dan penurunan berat badan secara drastis.


Antasida dan antibiotik biasanya digunakan untuk mengobati infeksi pada tukak lambung, tetapi akhir-akhir ini bakteri tumbuh semakin dalam resistensi terhadap antibiotik atau kebal terhadap antibiotik. Jadi, dengan kata lain tukak lambung tidak dapat disembuhkan dengan antibiotik ataupun antasida dan memerlukan alternatif lain untuk pengobatan.

Sebenarnya masih ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati tukak lambung selain antasida dan antibiotik. Bahan alami yang kami maksud adalah madu, Ya, madu memiliki kandungan dan kemampuan yang sangat bermanfaat untuk meringankan gejala luka lambung dan menghilangkan rasa perih pada lambung.


Sumber link : Obat Tukak Lambung

Bagaimana Cara Mengobati Tukak Lambung Dengan Madu?


Dalam berbagai penelitian, banyak peneliti menyimpulkan bahwa dengan mengkonsumsi madu mentah dan bubuk kayu manis setiap hari, dapat secara efektif mengobati luka atau tukak pada lambung dan meringankan gejala sakit dan perih pada perut. Selain itu, juga dapat menghilangkan jaringan parut pada lapisan lambung.

Cara mengolah madu untuk mengobati tukak lambung sangatlah mudah. Seperti yang telah disebutkan diatas, madu dicampurkan atau dikombinasikan dengan bubuk kayu manis agar dapat bekerja secara optimal. Perhatikan langkah berikut untuk membuat teh madu dan kayu manis untuk menyembuhkan tukak lambung:


  • Ambil 1 sendok makan madu
  • Ambil 1/4 sendok teh bubuk kayu manis
  • Taruh kedua bahan diatas kedalam cangkir dan seduh dengan air panas
  • Aduk hingga rata dan kedua bahan tersebut tercampur
  • Diamkan sebentar hingga terasa hangat, dan minum selagi hangat
  • Minumlah ramuan tersebu secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil optimal

Itulah beberapa langkah yang harus Anda perhatikan dalam mengobati tukak lambung menggunakan madu dan bubuk kayu manis. Cukup mudah bukan?

Selain dengan menggunakan madu dan bubuk kayu manis untuk menyembuhkan tukak lambung, Anda juga harus mengetahui apa saja yang tidak boleh dikonsumsi agar penyakit tidak bertambah parah. Alkohol, rokok, makanan pedas, teh, dan kopi adalah beberapa makanan dan minum yang dapat menyebabkan iritasi lambung yang harus dihindari.

Perhatikan pola makan Anda juga, dengan makan lebih sedikit tapi sering dan tinggalkan kebiasaan makan besar tiga kali sehari karena pola makan seperti itu dapat mengurangi produksi asam lambung. Makanan tinggi serat, rendah karbohidrat, dan sayuran seperti kubis dan brokoli juga dapat membantu menyembuhkan tukak lambung, dan jangan lupakan juga air putih.
Baca juga : Obat Tukak Lambung Di Apotik

Demikianlah informasi lengkap mengenai cara mengobati tukak lambung dengan madu. Semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat untuk Anda.


Posted by : Aku Ingin Sehat

No comments

Powered by Blogger.