Sunday, February 19, 2017

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi - Flek hitam adalah salah satu masalah yang sering dihadapi oleh para wanita, terutama yang memasuki usia tua. Namun, tidak jarang wanita muda pun dapat mengalami flek hitam di wajah atau pipi

Berbicara mengenai flek hitam tentu erat kaitannya dengan seorang wanita. Kebanyakan penderita flek hitam di wajah adalah wanita yang berumur lebih tua. Salah satu alasan yang menyebabkan flek hitam di wajah atau pipi bisa sebagai akibat dari melasma, yaitu pigmentasi akibat kelebihan produksi melanin oleh sel pigmen yang menyebabkan timbulnya bercak hitam di pipi atau wajah.

Jika Anda adalah seorang yang memiliki keseharian bergulat dengan sinar matahari langsung, wajah Anda lama kelamaan akan terdapat flek hitamnya, dan flek hitam wajah dapat muncul di dahi, dagu, pipi dan bibir bagian atas. Selain pada wanita flek hitam melasma juga terkadang terjadi pada pria, namun terjadi pada kasus yang sangat jarang ditemui.

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi


Setelah mengetahui apa penyebab terjadinya flek hitam di wajah atau pipi, hal berikutnya yang harus Anda ketahui adalah cara menyingkirkan flek hitam tersebut. Berbagai cara dapat Anda tempuh untuk menghilangkan bercak hitam pada pipi dan wajah yang tentunya sangat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri Anda.

Salah satu cara untuk menghilangkan flek hitam di pipi atau wajah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain mudah didapat, bahan-bahan alami juga tidak menimbulkan bahaya bagi Anda. Berikut ini beberapa bahan yang bisa menghilangkan flek hitam di pipi.

Jus lemon

Jus lemon memiliki kemampuan untuk menghilangkan bintik-bintik gelap pada wajah secara alami. Keasaman dan vitamin C alami yang ditemukan dalam lemon, sangat dibutuhkan untuk membuang racun dan menyeka sel-sel kulit mati. Berikut ini langkah yang yang harus Anda perhatikan:


  • Ambil beberapa buah lemon kemudian masukkan ke blender hingga halus
  • Tuangkan ke dalam wadah
  • Terapkan segera jus lemon ke daerah pipi atau wajah yang terdapat flek hitamnya menggunakan kain yang halus
  • Biarkan setidaknya selama 20 menit hingga kering dan bilas dengan air dingin
  • Ulangi langkah ini setiap hari setelah Anda mandi


Pepaya

Pepaya memiliki bahan enzim yang kuat untuk menghilangkan bintik atau flek hitam dari wajah Anda. Inilah langkah menggunakan pepaya untuk menghilangkan flek hitam di pipi: Ambil pepaya matang untuk kemudian di blender hingga halus. Lalu terapkan ke bagian wajah yang terdapat flek hitamnya. Bilas setelah 15 menit dibiarkan.

Gel lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang kaya antioksidan kuat dengan bahan-bahan alami seperti enzim, vitamin yang dapat membantu Anda dalam menghilangkan flek hitam pada wajah, dan jika dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat matahari. Inilah langkah-langkahnya:

  • Potong daun lidah buaya dan kemudian remas untuk mengambil lendirnya.
  • Oleskan pada wajah Anda dan biarkan hingga kering.
  • Ketika Anda menerapkan gel lidah buaya, cobalah untuk sembari memijatnya agar gel tersebut meresap kedalam kulit wajah


Itulah beberapa bahan yang dapat Anda gunakan sebagai cara alami menghilangkan flek hitam di pipi. Lakukan cara diatas dengan rutin dan teratur demi mendapatkan hasil yang maksimal. Anda perlu sedikit bersabar karena cara diatas membutuhkan waktu yang agak lama.

Posted by: Aku Ingin Sehat

No comments:

Post a Comment